Panduan Tata Ruang Kantor Nyaman

Bekerja di kantor sudah pasti memerlukan konsentrasi yang sangat tinggi. Bila konsentrasi yang Anda miliki rendah, dapat di pastikan kinerja akan kurang optimal. Konsentrasi yang Anda miliki di pengaruhi oleh berbagai sebab. Dari mulai mood sampai kondisi ruangan kantor yang Anda tinggali. Untuk mengatasi mood mungkin dapat bergantung dari diri masing-masing. namun untuk menata kantor sudah pasti ada beberapa tips yang harus Anda ketahui. Bagaimana cara menata furniture kantor agar ruangan Anda jadi makin nyaman? Berikut tips-nya untuk Anda.

Meja kantor 

Meja kantor sudah pasti jadi perlengkapan yang harus ada di kantor Anda. Sudah pasti meja kantor ini dipakai untuk mengerjakan semua pekerjaan yang Anda miliki. Agar nyaman, ada beberapa tips untuk menata meja kantor ini. Diantaranya :

- Letakkan meja kantor ini ditempat yang menurut Anda nyaman.
- Usahakan tempat untuk meletakkan meja kantor tidak gelap dan masih dapat ditembus sinar matahari agar tidak pengap.
- Jangan meletakkan meja ditempat yang permanen. Sebab hal itu akan membuat Anda sulit memindahkannya dan mudah mengundang rasa jenuh. Lihat: sewa kantor murah di jakarta selatan

Lemari arsip 

Lemari arsip pasti jadi furniture kantor yang sangat penting. Bagaimana tidak, furniture ini memiliki fungsi untuk menaruh berbagai jenis dokumen penting dari kantor. Selain itu lemari arsip biasanya juga jadikan untuk menaruh dokumen yang telah lawas agar tidak hilang. Agar ruang kantor tidak berkesan penuh, lebih baik letakkan lemari ini dibagian pojok ruangan kantor. Peletakkan lemari arsip di pojok kantor juga sangat efisien untuk memberi kesan agar ruangan tidak terlalu kosong.

Laci 

Laci juga jadi tempat untuk menaruh berbagai jenis dokumen penting dari sebuah perusahaan. Biasanya laci ini jadi satu dengan meja kantor. Namun tidak sedikit juga laci yang terpisah dari meja kantor. Laci yang terpisah ini biasanya memiliki ukuran yang lebih besar dan dapat menyimpan dokumen lebih banyak. Peletakkan laci ini sebaiknya Anda sandingkan dengan lemari arsip dibagian pojok ruangan kantor. Agar laci tidak berkesan kosong, Anda dapat meletakkan beberapa hiasan unik di bagian atas laci itu.

Peralatan kantor 

Bekerja di kantor sudah pasti tidak akan pernah optimal bila tidak ada aneka peralatan kantor. Peralatan kantor dapat berbentuk alat tulis, box folder, dan masih banyak lagi yang lainnya. Biasanya peralatan kantor ini diletakkan di meja kantor. Namun pastikan Anda mengaturnya dengan rapi. Tips untuk menata peralatan kantor secara rapi yaitu seperti berikut :

- Letakkan peralatan tulis jadi satu wadah saja hingga tidak mudah hilang.
- Letakkan folder pada tepi meja kantor agar tidak menghambat Anda dan tamu ketika sedang berbicara.
- Untuk peralatan selain itu bisa saja dapat disesuaikan dengan kondisi meja kantor Anda.

0 komentar: