Tips Hilangkan Kebiasaan Buruk di Kantor

1. Bermain Game di Saat Bekerja

Bermain game dapat bikin seseroang merasa suka dan ketagihan. Walau demikian, rutinitas bermain game di kantor meskipun ketika ada waktu senggang baiknya janganlah dilewatkan. Anda mungkin selalu ketagihan bermain game bahkan juga ketika jam kerja.

Keadaan ini akan sangat mengganggu dan turunkan produktivitas kerja seorang. Pekerjaan yang semestinya dapat usai hari itu jadi terlambat dan malah bikin orang itu ada dalam kesusahan.

Terutama bila perusahaan tahu karyawannya bermain game ketika jam kerja. Keyakinan perusahaan akan menyusut dan bahkan juga tidak tutup peluang rutinitas jelek itu akan bikin seorang kehilangan pekerjaannya.

Cara untuk menyingkirkan rutinitas bermain game di kantor ini yaitu dengan meniadakan semua instalan game di computer kantor. Pastikan kalau tak ada peluang sekecil apapun untuk bermain game. Bila tetaplah ingin bermain game, kerjakan ketika jam istirahat kerja. Mainkan game yang ada di hp pribadi saja dan hentikan permainan saat jam kerja telah mulai kembali.
Lihat: sewa kantor murah di jakarta selatan

2. Menunda Pekerjaan

Rasa malas mengerjakaan pekerjaan pastinya pernah dirasa oleh setiap orang. Rasa malas sendiri dapat jadi salah satu penyebabnya seorang selalu tunda pekerjaannya. Ia merasa waktunya masihlah lama jadi enjoy saja dahulu.

Walau sebenarnya bila pekerjaan dilakukan dengan selekasnya, maka akan dapat cepat usai dan bahkan juga dapat di check berkali-kali agar tidak terjadi kekeliruan.

Rutinitas tunda pekerjaan akan beresiko jelek pada karier yang tengah dirintis. Seorang akan kewalahan saat tiba waktunya pekerjaan harus usai. Ia akan merampungkan pekerjaannya dengan tergesa-gesa dan akhirnya jauh dari harapan.

Cara untuk menangani rutinitas jelek satu ini yaitu dengan mulai memiliki komitmen pada sendiri kalau telah waktunya untuk kerjakan semua pekerjaan tepat waktu dan tidak dipending. Tegaskan juga kalau keyakinan perusahaan itu penting dan hari esok cerah akan tidak dipunyai oleh orang yang sukai menahan-nahan pekerjaan.

3. Datang Terlambat ke Kantor

Kedisiplinan adalah hal penting yang perlu dipunyai oleh setiap orang. Disiplin menaati ketentuan kantor yaitu satu diantaranya. Setiap kantor memiliki ketentuannya semasing yang akan tidak sama dengan kantor yang lain.

Satu diantara peratura penting yang biasanya dipunyai setiap kantor yaitu ketepatan waktu masuk kerja. Misalnya, kantor A mengaplikasikan ketentuan jam masuk kerja jam 8 tepat dengan toleransi keterlambatan 5 menit. Beberapa karyawan harus masuk paling lambat lima menit setelah jam 8.

Lalu, bagaiman dengan karyawan yang memiliki rutinitas terlambat datang ke kantor? Terlambat satu atau dua barangkali mungkin akan tidak menyebabkan permasalahan yang besar.

Walau demikian bila rutinitas jelek itu selalu dilakukan, nilai dianya sebagai karyawan selalu alami penurunan dan mungkin bikin dianya kehilangan pekerjaannya.

Cara untuk menangani rutinitas terlambat masuk kantor ini yaitu dengan pergi lebih awal dari biasanya. Bila sudah mengetahui kalau pada pukul masuk kerja jalanan senantiasa macet, maka coba untuk pergi 15 atau 30 menit lebih awal.

Tanamkan pada sendiri kalau masuk kerja tepat saat itu memberi banyak manfaat dibanding datang terlambat. Selalu dorong diri untuk berupaya masuk kerja tepat waktu, kerjakan dengan teratur sehari-hari sampai rutinitas yang semula sering terlambat berangsur-angsur beralih jadi rutinitas baik, yakni tepat waktu.

Tiga rutinitas jelek diatas dan cara mengatasinya diharapkan dapat berguna untuk semua pembaca. rutinitas jelek di kantor yang selalu dipupuk hanya akan merugikan sendiri. Jadi, awalilah untuk beralih jadi pribadi yang lebih baik lagi!

0 komentar: