Cara Mempromosikan Bisnis Anda Melalui Facebook

Related image

Sosial media adalah elemen penting dalam meningkatkan jaringan usaha. Satu diantara sosial media yang begitu efisien untuk mempromokan produk atau layanan, ialah Facebook. Di bawah ini diterangkan tentang langkah mempromokan usaha Kamu lewat Facebook.

Dapatkan 5 Page Merek Saingan Kamu 
Langkah paling baik untuk menemukannya dengan lihat serta mengikuti apa yang efisien di bagian industri Kamu sendiri.

Langkah menelusurinya:

Masukan “Pages about [industri] that are liked by my friends” di kolom penelusuran Facebook. Hasilnya seperti gambar tersebut.

Langkah Mempromokan Bisbis Lewat jasa posting instagram Facebook
  • Facebook akan menunjukkan page dalam tema yang Kamu masukan, serta yang popular di kelompok rekan-rekan Kamu sendiri. 
  • Click pada “see more”, berikut saingan Kamu. 
  • Mencari sekitar kemungkinan yang menurut Kamu paling serupa dengan usaha Kamu. Acuhkan yang pengikutnya dikit atau yang pengikutnya banyak tetapi tidak ada like serta komentar. 
Membuat Page yang Menarik 

Triknya:
  • Bila Kamu belum mempunyai Jasa Pengelolaan Akun Instagram , karena itu Kamu harus membuat terlebih dulu. Lalu pilih kelompok yang pas. Serius. Beda kelompok dapat beda feature yang diberi. 
  • Lalu, masukan nama merek Kamu. 
  • Seterusnya, lengkapi profile Kamu dari mulai URL, gambaran, photo, cover, serta info yang lain. 
Langkah Mempromokan Usaha Lewat Facebook

Tahu serta Tetapkan Tujuan Calon Audience 
Di dunia marketing, kita telah memahami jika membidik 1 grup audience tambah lebih efisien dibanding yang begitu umum. Susah membuat taktik yang dapat ampuh untuk semua kelompok.

Utamanya, Kamu harus menyiapkan apa yang patut serta menarik buat tujuan audience Kamu sendiri. Dengan memakai Facebook, Kamu dapat dengan gampang mengetahui siapa audience yang Kamu bidik. Triknya dengan manfaatkan merek saingan.

Optimasi Web untuk Facebook 
Kamu tentu saja ingin web yang Kamu punya di-share dalam situasi yang pas, yakni gambarnya pas, resolusinya bagus, dan punyai judul, serta gambaran yang menarik. Ini agar yang berkunjung ke web Kamu makin banyak.

Panduan Membuat Post yang Baik 
Di Facebook, Kamu tidak dapat membuat post kebanyakan dalam satu hari.

Faktanya ada 2:
  • Post lebih dari 2 kali satu hari akan memperoleh lebih dikit like 
  • Tiap post harus berkualitas, susah untuk bikin banyak post berkualitas dalam satu hari 
  • Masuk di Group yang Popular 
Untuk mencari group yang sesuai usaha Kamu, pakai satu diantara keyword tersebut:
  • “groups named [nama industri]” 
  • “groups about [nama industri]” 
  • “groups joined by people who like [industri/page/keyword lain]” 
Beberapa ciri group yang bagus:
  • Seringkali ada bertanya jawab 
  • Tiap post banyak like/komentarnya 
  • Membernya seringkali share info berbentuk teks/gambar/link 
  • Tidak ada post yang tidak terkait
Optimasi Page untuk Search Engine 
Panduan SEO untuk Facebook Page:

Tips#1. Nama Page 

Nama page harus sama persis dengan nama merek Kamu. Tetapi jika memang namanya dapat ditambah lagi kata kunci (keyword), imbuhkan. Contohnya, nama Kamu “Sahrini”. Karena itu nama page-nya dapat dibikin jadi “Sahrini Laundry”.

Dengan begitu, page itu akan memperoleh rangking tambah tinggi saat ada yang mencari layanan laundry lewat Google atau search-nya Facebook sendiri.

Tips#2.URL 

Sama dengan nama page, pilihan pertama untuk URL ialah nama merek. Bila nyatanya URL nama merek tidak ada, umumnya kita akan memberikan tambahan satu kata di muka atau belakangnya. Disini Kamu pakai kata kunci (keyword).

Tips#3. About 

Untuk Facebook Page, about = meta description. Jadi sama dengan ketentuan meta description di tips On-Page SEO:
  • Memiliki kandungan 1 kata kunci (keyword) 
  • Menarik, dapat mengundang click 
  • Tips#4. Alamat serta Nomer Telephone 
Dalam SEO lokal, alamat serta nomer telephone adalah unsur ranking yang besar sekali. Jadi saat ada yang mencari usaha Kamu dengan kata kunci (keyword) lokal (memiliki kandungan nama wilayah), karena itu Facebook Page Kamu akan memperoleh rangking tinggi.

Tips#5. Facebook Catatan 

Jika Kamu serius ingin manfaatkan Facebook Page untuk menghadirkan pengunjung dari Google, karena itu Facebook Catatan ialah jawabannya. Dengan menulis artikel di Catatan kita dapat membidik beberapa kata kunci lain.

Berarti, dengan membuat beberapa Catatan, karena itu Kamu dapat memperoleh ranking tinggi untuk banyak kata kunci (keyword).

Pakai Facebook Ads
Panduan singkat memakai Facebooks Ads:
  • Janganlah ‘boost’ post yang telah diedarkan. Buat ‘dark post’ lewat power editor 
  • Pakai gambar yang berkaitan dengan pesan Kamu, bukan sebatas yang menarik 
  • Pakai audience dari page lain jadi tujuan interest 
  • Targetkan audience yang begitu detil makin detil, makin baik untuk iklan pertama Kamu 
  • Pasang remarketing piksel serta conversion tracking piksel di web Kamu 
  • Dalami copywriting 
  • Tetap berikan apa yang mereka harus kerjakan (click, beli, unduh, serta yang lain) serta kenapa mereka harus lakukan hal itu 
  • Jika anggaran Kamu kecil, prioritaskan news feed ads 
  • Tetap buat lebih dari 1 macam untuk copy, gambar, serta targeting, kerjakan split testing 
  • Semestinya jauhi langsung berjualan, beri mereka faedah 
  • Kerjakan soft sell, bukan hard sell 
Langkah Mempromokan Usaha Lewat Facebook

Apa pun taktik yang kamu pakai, walau dengan iklan, jika kamu lakukan hard selling karena itu hampir pasti tidak berhasil (terkecuali remarketing, umumnya).

Ini sebab orang yang aktif di Facebook biasanya bukan untuk beli suatu. Orang yang sedang di Facebook untuk melihat-lihat photo keluarga serta rekan mereka. Lalu lihat iklan yang tawarkan produk.

Berlainan dengan Google AdWords, dimana orang yang lakukan penelusuran dengan kata kunci (keyword) tersendiri yang memang ingin beli suatu.

Oleh karena itu di Facebook tambah lebih baik jika Kamu lakukan soft selling. Triknya, dengan memberi suatu.

Contohnya:
  • E-book 
  • Content tips 
  • Video/webinar 
  • Coupon potongan harga

0 komentar: