Tips Ampuh Naik Pangkat Pekerjaan Kantor

Pangkat atau jabatan ditempat di mana kamu bekerja yaitu hal yang penting dalam kehidupan. Sebab dari sanalah kamu hidup. setiap orang tentu berupaya mati-matian bagaimana agar pangkat dapat naik. Sebab dengan naik pangkat pasti akan naik upah dan kesejahteraan hidup bertambah.

Pasti ini hanya berlaku untuk mereka yang bekerja di kantor swasta, bila kantor pemerintah biasanya pangkat akan naik sesuai sama jadwal tertentu. Nah, bisanya untuk naik jabatan ini kamu harus memperoleh promosi Sangat lumrah bila dalam sistem promosi Kamu merasa bingung, mengeluh, dan merasa diperlakukan tidak adil. Berikut tips yang dapat menolong Kamu mencapainya :

1. Beradalah di sekitar orang yang tepat

Hukum tarik-menarik sangat kuat. Bila Kamu ingin jadi lebih cerdas, butuhkan waktu dengan beberapa orang cerdas. Demikian halnya bila Kamu ingin promosi, maka bergaullah dengan beberapa orang yang sudah di promosikan.

2. Berhenti menghabiskan waktu dengan orang yang salah

Hal semacam ini berhubungan dengan poin pertama. Bila menggunakan waktu berbarengan pengeluh, Kamu condong alami keadaan mental sama. Kamu merana dan merasa di posisi yg tidak dikehendaki.

3. Sikap yaitu segalanya

Kamu mungkin cerdas, namun bila susah bekerja dengan orang lain, hanya bikin promosi susah dicapai. Konsentrasi utama untuk memperoleh promosi yaitu support dari orang lain. Janganlah sombong atau pemarah karena peluang support akan tiba sangat lambat.

4. Berkomunikasi

Tak ada yang tahu apa yang Kamu lakukan terkecuali sendiri. Sangat penting bikin cara tepat dan efisien dalam berkomunikasi pada bos atau rekanan kerja, terlebih ketika presentasi. Coba untuk menuliskannya singkatnya dan berkelanjutan.

Beberapa orang memikirkan pekerjaan akan bicara sendiri mengenai dianya. Pahamilah kalau pekerjaan Kamu memiliki kosakata terbatas. Bos dan rekanan kerja ingin promosi juga. Jadi, Kamu harus memberikan keyakinan mereka untuk memperoleh support.

5. Berpartisipasilah

Dengan berperan serta, Kamu jadi ingin melakukan lebih baik. Kamu harus bicara, menghadiri pertemuan, berhubungan dengan beberapa orang di kantor.

Bila tidak, mereka hanya berasumsi Kamu tidak berperan apapun. Lebih baik Kamu tidak menghadiri rapat dari pada ada namun tidak mengatakan sepatah kata pun.

6. Bersembunyi hanya sesuai untuk Harry Potter

Sistem promosi mencakup diskusi pada manager dan perbandingan dengan karyawan lain. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk memastikan siapa yang dapat dan siap. Bila manager Kamu merekomendasikan promosi namun manager lain tidak, maka susah didukung. Jadi, pastikan Kamu cukup terlihat hingga beberapa orang tahu siapa Kamu dan dapat bicara masalah hasil kerja Kamu.

7. Janganlah terpaku dan terobsesi secara dangkal soal promosi

Terkadang karyawan terjerat untuk menggunakan terlalu banyak waktu dan energi untuk memperoleh promosi. Pembicaraan masalah ini baiknya cukup sekali atau dua kali dalam satu tahun, tidak setiap bulan. Terlalu banyak omongan promosi ke manager maka hanya melawan hasrat Kamu. Konsentrasi pada pekerjaan, mengerti yang diinginkan orang lain.

8. Ikutilah arus, jangan menentangnya

Perusahaan biasanya memiliki waktu pertimbangan promosi yang teratur, dapat sekali satu tahun atau setiap enam bulan. Ikutilah irama perusahaan, janganlah memohon promosi diluar waktu yang sudah ditetapkan. Memang mungkin promosi terjadi diluar waktu itu, namun saksikan kesempatan yang paling mudah Kamu peroleh.

0 komentar: